Jumat, 12 Juli 2013

HDD LOW LEVEL FORMAT TOOL 4.30


HDD LOW LEVEL FORMAT TOOL 4.30




HDD Low Level Format Tool 4.30 merupakan aplikasi yang dapat kita gunakan untuk melakukan format media penyimpanan seperti Harddisk maupun bentuk yang lainya secara mendalam atau bisa disebut (Low Level Format) dengan kata lain semua data yang terhapus tidak dapat dikembalikan lagi.

Low Level Format mengacu pada proses sebenarnya dari operasi format disk. Hal itu membangun format fisik dengan menetapkan lokasi dimana data disimpan pada disk, HDD Low Level Format suatu aplikasi yang bisa kita sebut sebagai alat kembali menginialisasi hard drive untuk konfigurasi pabrik dengan menulis nol byte ke setiap lokasi yang ada pada disk.

Dengan demikian dapat kita simpulkan bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat kita gunakan pada kasus korupsi data konstan, intrusi virus dalam MBR atau bad sector.

Untuk menjalankan softwae ini minimal kita harus menggunakan OS Windows yang didukung oleh : Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows Server 2003, Windows Server 2008 dan Windows Server 2008 R2

Mari Kita Lihat Fitur-fitur yang ada di HDD Low :
1. Fitur Disk Management Console

Adapun Fungsinya untuk mengatur atau Manajemen Disk yang kita miliki.

2. Fitur Device Detail
Untuk Melihat secara detail device yang kita muliki

3. Fitur Low Level Format
Untuk Melakukan Low Level Format

4. Fitur S.M.A.R.T

Untuk mendapatkan info tentang membaca tingkat kesalahan seperti : Spin up time, power on time atau bisa isebut juga Self Monitoring Analysis dan Reporting

Kelebihan :
a. Mendukungnya terhadap tipe koneksi SATA, SCSI,SAS,IDE,USB dan Fireware
b. Mendukung terhadap Big Drives LBA-48
c. Dapat Mengenali merek Pabrikan Harddisk diantaranya :
    - Fujitsu
    - Hitachi
    - IBM
    - Maxtor
    - Samsung
    - Seagate
    - Toshiba
    - Quantum
    - Western Digital dll.
d. Mendukung terhadap Performance Flash Card diantaranya :
    - SD
    - MMC
    - Memory Stick
    - Compact Flash

Kekurangan :
Dalam pemformatan hanya terbatas 50 MB/s,  dan memungkinkan memakan waktu yang lama jika 2 TB drive diproses dapat kita hitung membutuhkan sekitar 12 jam dalam penyelesaiannya.

Pendapat saya untuk softwae ini :
sebagai pendapat atau masukan dari saya, yang mana software ini sangat sederhana dan mudah untuk kita gunakan sebagai tool untuk meperbaiki Harddisk ataupun tipe tempat penyimpanan data yang lainnya.
Namun alangkah baiknya jika fitur yang ada di software ini ditambah dengan tool defragment dan tool scan error, yang mana tool defragment berguna jika kita memang belum memerlukan eksekusi Format Low Level dan hanya membutuhkan pemberesan data pada harddisk, sedangkan tool scan error berfungsi untuk menganalisis dan mendiagnosis harddisk yang bermasalah agar kita lebih jelas dan tepat , apakah kita harus melakukan eksekusi Format Low Level ataupun dalam perbaikan bad sector.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar